About Me

Foto Saya
dinaspumamuju
1. Bidang Bina Marga mempunyai tugas pokok menyusun dan mengumpulkan bahan / data perencanaan pembangunan jalan dan jembatan serta melaksanakan pemeliharaan, pengendalian dan pengawasan.
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

METODE BARU

Selasa, 28 Desember 2010

17 miliar untuk dinas PU

Mamuju (ANTARA News) - Anggaran yang dialokasikan untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sekitar Rp17 miliar melalui APBD-Perubahan Kabupaten Mamuju 2010.

Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Sugianto di Mamuju, Sabtu mengatakan, pemerintah mengalokasikan anggaran untuk Dinas PU Kabupaten Mamuju sekitar Rp17 miliar melalui APBD-P 2010.

Ia mengatakan, anggaran Dinas PU Mamuju yang dianggarkan itu untuk pembangunan sejumlah sarana jalan dan jembatan di Mamuju yang dianggap sangat penting dalam memacu pembangunan yang ada di Kabupaten Mamuju.


"Salah satu faktor penghambat pembangunan di Mamuju, karena lemahnya infra struktur yang dimiliki pemerintah seperti jalan dan jembatan yang tidak memadai, khususnya yang berada di wilayah terpencil," katanya.

Menurut dia, karena masih belum memadainya sarana infrastruktur jalan dan jembatan di daerah terpencil membuat pembangunan di Mamuju tersendat secara ekonomi, sehingga pemerintah mengalokasikan anggaran Dinas PU untuk perbaikan jalan dan jembatan tersebut.

Namun ia meminta agar Dinas PU Mamuju dapat memberikan perincian kegiatan untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan yang dianggap sangat penting untuk dilaksanakan di Mamuju.

"Dewan ingin mengetahui di lokasi mana infrastruktur yang akan dibangun pemerintah di Mamuju agar dewan dapat memberikan masukan kepada pemerintah mengenai mana infrastruktur yang penting untuk dijalankan dan mana yang tidak, sehingga Dinas PU harus memberikan perincian program pembangunan infrastruktur di Mamuju secara mendetail," katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas PU Mamuju, Idham Hasyib mengatakan, pemerintah di Mamuju akan memfokuskan pembangunan infra struktur di desa yang dianggap dominan dalam memberikan hasil bumi bagi peningkatan perekonomian di Mamuju agar ekonomi Mamuju dapat meningkat.

"Dinas PU Mamuju telah mencanangkan program 'Grebek Desa' yang bertujuan membuka desa terisolir di Mamuju agar akses ekonominya dapat lebih terbuka, dengan terlebih dahulu melakukan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di desa tersebut," katanya.(T.KR-MFH/A026)

0 komentar:

TERIMA KASIH TELANG MENGUNJUNGI KAMI

LUANGKAN SEDIKIT WAKTU UNTUK BERKOMENTAR MENGENAI BLOG INI MAUPUN YANG MENYANGKUT KEBINAMARGAAN.... TERIMA KASIH

Subscribe Now: poweredby

Powered by FeedBurner

Weblog Sepakbola Indonesia